Selasa, 24 Februari 2009

Tragedi Labtob Usi Part II

setelah saya kemarin posting tentang "tragedy labtob USy", sekarang ada kelanjutanya yang lebiseruh!!!ceritanya tentang laptop usi yang tiba2 kesamber petir.

ceritanya, kemarin dy curhat ma anak2 geto, pas lagi enak2an onlen tiba2 labtobnya mati, pasbertepatan juga dengan petir yang menyambar,huahahaha kayak ponari aja nemu batu pas kena petir.
paz abis curhat kemaren, bukannya penyelesaian yg didapet, malah berbagai macam ledekan munculdari bibir anak2 yang poloz,wakakakakaka......

kasus ini cukup menarik perhatianku juga deh, sayang saya bukan teknisi TI, soalna saya cumabelajar tentang SOFWER2 aja alias system, bukan hardware,btw saya blon liad kondisi trakirlabtobnya usi sapi yang bener2 sial tersebut, uda casingnya bnyak gorezan, systemnya error,ga pernah dapat perawatan yang bagus, ehhh skrg kesamber petir......bagaikan sudah jatuh tertimpatangga.

saya belum nanya ama dia ada bagian labtob yg gosong ga, apa mungkin jg adaptornya kebakar.kalo 2 hal tersebut ga terjadi, kemungkinan besar bukan tersambar petir hal yg menyebabkan laptopnya mati n ga bisa dinyalain lagi...

MENURUT PENERAWANGAN WEN DENGAN MENGGUNAKAN AKAL YANG SEHAT:
1.semua pada tahu kan voltase petir itu berapa? ratusan ribu volt!!! cukup untuk membakar sebuah rumah, kalo labtobnya kesamber petir, kok dia aman2 aja?bisa kuliah lagi...haruznya minimal kan dia ikutan kesamber juga,tul ga?

2.saya bisa menjelaskan kalo di setiap rumah itu pasti ada SEKRING PENGAMANNYA, misal ada sambaran ratusan ribu volt, seharusnya listrik di rmahnya ikut padam, tapi katanya pas terjadi sambaran petir, listrik dirumahnya tetep nyala, ga masuk nalar kan????

3.kata dia mungkin petirnya menjalar lewad sambungan modem telkomspeedynya. ini bener2 ga masuk di akal mamen, USY, asal kamu tau aja yah!!!kabel modem kamu itu namanya RJ45, sebuah kabel tipis yang toleransinya hanya sebesar 20 volt doang, lebih dari ituw, kabel itu akan terbakar. jelaz, lebih dari 20volt, kabel itu ga akan bisa menghantarkan listrik, sebab uda kebakar duluan. truz telkomspeedy menggunakan system ADSL(assymetric digital subscriber line), jaringannya uda dipastikan aman dari sambaran petir.

sampe saat ini saya blom bisa mendiagnosa secara mendaalam, coz saya lom priksa si labtob itu.maksud hati si pingin memperbaiki labtobnya itu, sekalian buat eksperimen sayah,heheheheh, tapieman - eman ama segel toshibanya, ntar kalo saya yang repairing, segelnya rusak, n garansinyabatal, lom juga kalo berhasil,kalogagal? kerusakannya lebi para gmn? wah, bisa2 gua beliin labtob barubuat dia....

kalo menurut gua ni, tu labtob ga kena petir neng...mungkin....
1.kena trojan horse, kan antivirusmu cuman avira doank, jadi bisa ditembus ma ni trojan. tapi kayaknya seganas2nya trojan ga mungkin bisa matiin komputer secara tiba2.

2.arus alternate current di ruma kamu ga stabil, neyebabin korslet di transformator laptop. tapi kan ada adaptornya, kayaknya ga mungkin deh..

3.ada crash system, nyebabin HDD kamu eror n ga bisa booting windows.(ini mungkin)

4.poweer suply rusak, memang ni komponen bisa rusak kapan aja, palagi sering dipake.

5.coba test pake batrei, bisa ngecharge pa kagak? kalo bisa ngecharge(lampu indikator nyala) brati tombol power kamu aja yg bermasalah...

SARAN BUAT SI USI SAPI:
1.ya bawa aja ke autorizhed service center TOSHIBA

2.teliti dulu kerusakannya, sebab banyak servis center yg nakalan, kerusakanyya padahal kecil dibilangnya rusak berat, jadi si costumer dirugikan UANG ratusan ribu, ati2 ma modus ini.

3.cek power supplynya, kalo bisa ngecharge baterei, brati tombol power doank yg macet, cukup suru bersiin aja bagian yg berdebu.

4.kalo bener2 ga bisa ngecharge, brati power supplynya rusak, ya kamu haruz ganty...

5.kalo uda tau rusaknya, baru bawa ke serpis senter.

SARAN LAINNYA:

lebi baik kamu niru si ponari ajah, ngaku2 aja kalo labtob kamu kesamber petir, truz buka praktekdeh dukun cilik ala ponari, hehehe, eh kamu uda gede yah?ya uda buka aja praktek penyembuhandukun gede USI SAPI, truz kamu tinggal nungguin orang2 pada datang, celup2in dah ntu laptop bejatke gelas2 pasien kayak teh celup, truz tarikin dah sepuluh rebu per orang,itung aja kalo per hari yg dateng 50pasien misalnya,50 x 10.000= 500000, wah sebulan da dapet rapa tu?bisa kaya ndadak loe!naluri bisnis maaaannnn!!!!truz beli aja labtob baru, yg keren sekalian, kayak MAcbook AIR.okeh2? consider it!!!!wekekekekekekek...


baru krasa kan sekarang gara2 ga perna ngrawat labtob?eh, dibalik kemalasan yang menyebabkandisaster dalam hidupnya ntu, tnyata skrg usi uda bisa berubah, kesan gembelnya yg dulu "kental"banged, sekarang uda lebi mendingan, mendekati elegan, dy skrg uda rajin mandy, plus uda branipake parfum, kemajuan tuh!!!walopun parfumnya bau2 kayak bensin geto!!!pertamax pluss lagi!yangmahal itu loh!!!truz dy uda brani pake baju2 cerah geto, semula aq beanggapan kalo dy ga bakalanpantez pake baju cerah, tnyata cukup cocok kok, truz tasnya juga uda lumayan keren, kayak tante2di moll geto, lebi mendongkrak penampilan, sehingga dy skrg uda bener2 kelihatan seperti wanitaasli, dulunya kagak geto...ternyata, setelah saya ledek2in habis habisan, akhirnya dia bisa introspeksi diri dan berubah.ini baru awalnya aja, mari kita liat pada hari2 selanjutnya, apakah dia bisa mempertahankanato bahkan meningkatkan penampilannya sebagai wanita???layak untuk ditunggu....kalo dulu nilainya 4,5. mmmm sekarang uda 7 lah,not bad.well, good effort girl!!!keep it on!!

SARAN BUAT PEMBACA LAINNYA:mmm...saya tidak mau menulisnya, anda bisa menginterpretasikan sendiri menurut pemikiran andamengenai tragedi ini, wassalam.....^_^

2 komentar:

  1. Wah...gawat ni! Brarti ngalamat upload blogna bisa prei panjang klo laptope 'ancur'!
    Hei, Ussi dah brubah? Hebat tenan ledekanmu, Wen! Aq ikut nunggu perubahan ke depan ajalah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

      Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

      Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

      Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

      Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

      Hapus