Rabu, 11 November 2009

MEN vs WOMEN

Akhirnya...setelah lama hiatus, skarang saya kembali ke dunia per "blog" an.
pertama2 mohon maap bagi para pembaca budiman yg menunggu posting selanjutnya, soalna saya sibuk bangets
minggu2 ini, abiz nyelesein STUDENT DAY yg penuh masalah, sekarang diamanahi lagi TRAINING ORGANIZATION dari BEM,belon nanti pas ada acara IDUL ADHA, yg pastinya gua disuruh nyari2 kambing lagi kayak taon lalu, nyusul juga bentar lagi ada PEMILWA RAYA UNIVERSITAS BRAWIJAYA yg gua juga terlibat disana, plus desember entar ada PEMILWA FAKULTAS ILMU BUDAYA yg bakalan nguras banyak energi, fyuuuhhh, susah bgd hidup jadi aktivis di keorganisasian, enak jadi USSY dkk yg kuliah selalu nelat, pulang langsung keluyuran, bisa kerja sampingan, heng ot anywhere, anytime.. kalo gua??? pulang ke kosan aja kadang tidak menentu jamnya....... OO Iya ampir lupa... kusus buat ATAL, kemana aja lo??? ga pernah aktif di BEM???qt bentarlagi punya hajatan besar low, jadi... be ready yah??


okeh, inaf... daripada curhat mending kasi ILMU aja bagi pembaca setia...

MEN vs WOMEN

Tuhan telah menciptakan manusia menjadi 2 jenis, banyak misteri terkandung di dalamnya, hal yang paling menarik adalah perbedaan diantara keduanya, dalam perspektif apa saja perbedaan itu???Let`s reveal it!!!


1. FISIK
perbedaan ini yg paling mendasar, qt g usa membahas scara detail krn saya takut kena pasal pornografi
- rata2 cowo lebih tinggi dari cewe sekitar 3-4 cm.
- kulit wajah cowo lebih tebal 5 KALI LIPAT daripada cewe, jadi jarang dirawat gpp, soalna muka kita tebel.
- cewe mampu membawa beban sekitar 4-5 kali lipat berat tubuhnya, ini bisa dibuktikan oleh lisa rumbeiwas, lifter
nasional kita yg mampu mengangkat sekitar 200kg lebih.
- sementra cowo bisa 10 kali lipat dari berat badannya, misalnya gue 68 kg, seharusnya gue bisa ngangkat beban ampe
680 kg!!!
- cewe lebih mudah membentuk otot perut dan pinggulnya, sementara cowo lebih mudah membentuk otot lengan,
paha dan dada.
- dengan tekanan beban 12psi dan beberapa ratus gram protein cowo hanya membutuhkan waktu sekitar 3 bulan
untuk menambah 1000g massa otot, smentara cewe butuh waktu lebih lama.

2.MINAT
wanita sesuai dengan kecenderungannya yg lebih bermain "perasaan" daripada logika lebih suka hobi yg bersifat imajinatif, misal nggosip, melukis, menulis, buat cerpen, buat puisi dll.
sementara pria lebih bersifat "realis", mereka lebih cenderung ke hal2 fisik seperti olahraga, gaming, utak atik gadget, mempermainkan motor dan mobil, dll

3.KARIR
wanita sudah diakui lebih "telaten" daripada pria, mereka lebih dipercaya untuk pekerjaan yg membutuhkan kesabaran dan ketelatenan, misal kesekretariatan, accounting, jurnalistik, dll.
pria lebih "careless", tapi mempunyai kemampuan "leadership" yg tinggi, pria2 cerdas dan beruntung selalu mendapatkan kedudukan sebagai atasan, sementara mereka yg kurang cerdas hanya berkedudukan sebagai staf. however, laki2 lebih bersemangat utk mencari penghidupan,misalnya mereka lebih berminat utk mendirikan sebuah usaha secara mandiri daripada bekerja kpd orang lain atau bahasa kerennya wirausaha, sementara wanita tidak...

4.TEMPERAMEN
-wanita jauh lebih sabar dan telaten dari pria, sementara pria cenderung kurang sabar dan lebih cenderung bermain fisik daripada wanita.
-wanita sering lebih labil emosinya daripada pria
-wanita sering bermain "perasaan", sehingga wanita lebih mudah terluka daripada pria...
(Buat para pria jangan pernah menyakiti wanita, karena luka itu sulit utk dihilangkan karena wanita perasaanya lebih sensitif, kalo pria bacox2an masalah uda selese, kalo wanita???masa hrz ikutan bacox2an kaya cowo??apa kata dunia??)

5.PSIKOLOGIS
wanita lebih memiliki sifat kasih sayang dan "care" daripada pria, mangkanya ga ada kan perawat pria ato costumer service pria, soalnya pria kurang "care" pada sesamanya, hal keterbalikan didapati pada wanita.

6.PERTEMANAN
jalinan persahabatan wanita lebih dekat dan panjang, sering didapati jalinan persahabatan yg saling mempercayai, care, selalu in touch, dan melibatkan perasaan, bahkan persahabatan wanita bisa ampe lifetime jika keduanya emang komitmen.
kalo cowo lebih kayak "kerumunan", persahabatan hanya didasarkan pada kebersamaan aja, dimana berkumpul, disitu ada pertemanan, setelah kumpulan itu buyar, pertemanan juga ikut buyar... jarang ada persahabatan cowo yg panjang, begitu berpisah, langsung pura2 ga kenal.

7.KECENDERUNGAN
cowo lebih sering "tenggelam" kepada aktivitasnya, terutama di dalam "zona nyaman", misalnya hobi otomotif, maka cowo akan mengkesampingkan kegiatan lainnya untuk fokus di otomotif ini, kalo uda urusan otak-atik motor, biarpun cewenya ngerengek2 minta pulangpun ga akan dijabanin...cowo ga punya "sense of humanity".
cewe lebih suka kebersamaan, mau ke mall, bareng2, mau jajan, bareng2, pulang pun "bareng-bareng". mereka ga sungkan untuk saling menunggu anggota gengnya, asalkan bisa "bareng2", cewe lebih kompak dan setia daripada cowo.

8.PERCINTAAN
kalo urusan ini, ga bakalan selese2 kalo dibahas secara mendetil, kusus ini saya cuman bahas ttg KESETIAAN.
kalo cewe jatuh cinta, dia akan fokus ke sang pujaan hati, ga akan pindah kelain hati walopun lebih perfect, dia akan tenggelam di cinta itu walopun harus berkorban sekalipun, pokoke cinta mati lah...
kalo cowo emang ratarata playboy, jatuh cinta hanya sesaat aja, kalo ngeliat cewe yg lebih baik daripada cewenya, langsung selingkuh, pokoknya kalian para wanita harus tampil se "perfect2" nya lah di hadapan para lelaki kalo ga mau cowo kalian lirik kanan-kiri... tapi kalo udah nikah beda, cowo kalo uda berkomitmen, dia akan menjaganya ampe mati, cowo sangat bertanggungjawab jika ia telah melakukan sesuatu.

9.SOCIALITY
cowo lebih individualis, mereka lebih suka mengerjakan sendiri, daripada secara kelompok, ke "sok-akuan" cowo malah lebih sering menggiring dia untuk berbuat lebih "careless" yg malah menimbulkan kegagalan. inilah kelemahan utama cowo, sering meremehkan sesuatu, dan yakin bisa mengatasi sendirian, padahal gak mampu...
wanita lebih suka sharing masalahnya, kalo ada permasalahan, lgsg deh arisan dadakan!!! mereka suka saling membantu sahabatnya, hal yang tidak pernah ditemukan di cowo...

10.PENGAMBILAN KEPUTUSAN
cowo kalo ngambil keputusan sering "careless" dan lebih berani daripada cewe, cowo sering lebih berani ambil resiko dan menanggung akibatnya, keputusan dibuat dengan cepat, walaupun kadang kurang tepat.
cewe kebalikannya, kalo kagak menghasilkan kesuksesan, dia ga bakal berani, cwe sering ragu2 dan berpikir dua kali ato bahkan puluhan kali sebelum memastikan, hal yg menyebabkan cewe kurang cocok sebagai pemimpin.

11.KEBERSIHAN
cowo "tidak suka" kebersihan, anda para wanita akan memahaminya kalo udah pernah mengunjungi kamar kosan cowo yg lebih mirip penampungan korban bencana alam daripada sebuah kamar tidur. (saya juga mengakui hal tersebut).
cowo tidak organized, pokoknya sembarang taruh, begitu juga di dalam daily life-nya, jadwal kurang tertata, kelabakan ketika persiapan ke kampus, makan sembarangan, jarang mandi, malas cuci baju, malas setrika, dll, pokoknya yg ga teratur2 dikoneksikan dgn cowo lah!!!
kalo cewe kebalikannya....ga usah saya jelaskan kan??? tinggal balik aja kata2 di atas...

12.PERAWATAN DIRI
cowo sering cuek ama perawatan dan penampilan, ya contohnya gua sendiri, saya cuman mandi sekali sehari, pada waktu pagi doank, jadi bisa dibayangkan bau kamar kosan yg kecil itu pas gua masuk, tapi untung punya AC plus pewangi ruangan, jadi gak kentara baunya...
selain mandi jarang, bersihin muka juga jrang, ga heran banyak jerawat tumbuh dgn suburnya, cowo juga sering kurang menata rambut, pokoknya keliatan "teratur" langsung cabut, sering ditemukan lelaki yg rambutnya messy alias berantakan pas di kampus, ga ada yg perhatian sih... emang cowo udah ditakdirkan harus menikah biar ada yang ngurusin, ga amburadul kayak gini....
cewe kebalikannya, dia juga dianugerahi Tuhan agar senantiasa menata diri seapik mungkin, juga punya kemampuan mengurus orang lain, ya seperti perawat itu.. skill inilah yg membuat dirinya merasa dibutuhkan oleh para lelaki, seorang pengurus lelaki.

13.PERAWATAN MOTOR
kalo dlam masalah ini cowo menang telak!!! coba liat rider2 wanita, rata2 tungganganya mbulak2 kotor ga beraturan. wanita kurang memperhatikan kebersihan motor, juga fungsionalitasnya, pokoke asal pakai doank...
cowo kebalikannya, selain kebersihan, cowo juga perhatian ama performa tungganganya, kan selalu cowo yg servis rutin kendaraan, mana ada cewe mau berkotor2 dgn oli???
inilah yg dibutuhkan wanita, mereka perlu cowo yg ngurusin kendaraan agar selalu siap pakai, selalu ada timbal balik antara pria dan wanita.

oke, sekian aja, ga usa panjang2....
dibalik kelemahan dan kelebihan masing masing, inilah yg menyebabkan pria dan wanita bersatu...mereka saling membutuhkan... thats all!!!

so long everybody...
eh iya, berhubung bentar lagi IEdul ADha (masi cukup lama si...) bagi temen2 yg merasa cukup kaya dan mau nyumbang kambing ato sapi untuk kurban, silahkan sumbangin ke BEM Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Brawijaya, Jl. Veteran, Malang...okey???lumayan kurban atu kambing, nanti di akhirat, kambing itu yg jadi kendaraan anda2 smua melewati sidhratul muntaha...
bagi yg berminat SMS or CALL me di 081805138716, bagi yg mau nyumbang dari luar kota GPP, saya ntar yg nyediain transport buat kurbanya....

woke...so long again...wait for the next posting...

1 komentar:

  1. Heh ngawur... Plg kul jam 8 lebih. Maw ngeluyur kmana malem2 gt.


    Miaw...

    BalasHapus