Jumat, 12 Juni 2009

Review Honda Absolute Revo

Yo....Yo....Yo...
Setelah 2 minggu kagakz mood posting2, akhirnya sekarang mood lage...

Kali ini saya akan mereview sebuah motor produk Astra Honda Motor Indonesia, Namanya Honda Absolute Revo...
Yaa...Ini Motor Baru saya, masi ngereyen 4 harian, tapi kilometernya uda 100, wakakakakakak.
Sengaja gua muter2 malang pake motor baru saya buat ngerasain Bagaimana she feelnya, lalu kenyamanan dan Karakteristik mesinnya...

nah, buat pembaca budiman yang rencananya mau beli motor baru, nih saya kasi review produk honda Absolute Revo, bisa menjadi salah satu pertimbangan sebelum membelinya.


APPEARANCE

at first looking, sebenernya ga terlalu menarik motor ini (menurut gua), modelnya kayak Supra Fit jaman 2006 an itu... tapi setelah gue deketin... waow, menarik gila!!! bodinya udah mengadopsi 3D styling body, jadi keliatan “berotot” banget, seakan menampik semua sentimen miring tentang honda yg identik dengan “Bodi Krupuk” nya.
Bodinya cukup tebel dan serasa “kokoh”, Paintjobnya juga yahuud... warna itemnya bener2 glossy, gak kayak Ya****a, ato Kaw****i yang cet nya terkesan asal asalan dan gampang luntur, cet honda revo yang atu ini bener2 yahud, ga gampang baret2.

Lampu depannya mengingatkan kepada Supra Fit, sedang Lampu Belakangnya mirip Vario punyanya si penimbun garam itu...

Sekilas Absolute Revo ini merupakan Perkawinan Antara Styling Supra X 125, Headlamp Supra Fit, dan Buritan Vario.
ni foto2 saya ambil di kos kosan tercinta.

FEATURE

Yahud assoy juga fitur2nya, lumayan lengkap. Speedometernya sangat Informatif Dan Mudah dibaca, Lampu depannya terang abiz... maklum, pake bohlam 32 watt, seakan bisa saingan ama bohlam Xenon(lebay).

Riding position juga okey, mirip kenyamanan Honda Vario, joknya Lebar n stabil banget.

Shockbreakernya merk SHOWA, kata si dealer, mulai produk 2009, honda akan terus mengadopsi sokbreker2 buatan SHOWA, soalnya uda kebukti stabil. “Geronjalan segede apapun berani diterabas ama Revo”, katanya. Sebagai informasi, Pabrikan Kawasaki yang uda dikenal ama kestabilannya dari dulu da ngadopsi SHOWA sbg pemasok official sokbrekernya, so honda tiba2 aja ngikut biar kestabilannya bertambah.
SHOWA juga merupakan pemasok sokbreker Kawasaki Racing Team dan Suzuki Team di Ajang Balap MotoGP.

NGINE PERFORMANCE

Kabarnya yang ngembangin mesin 110 cc Revo dan Blade ini adalah HRC(Honda Racing Corporation) di okinawa jepang, dengan volume total 109,1 cc. Bisa menyemburkan tenaga ampe 8,46 horsepower di 7500rpm, torsi maksimumnya 8,6 nm di 5500rpm. Horsepower cukup minim, tapi Horsepower tidak menentukan segalanya, buktinya SupraX 125 yg powernya 9,3 hp aja bisa ngasapin Shogun 125(10,0hp), ZX130 (10,1), ama Jupi MX 135(11,8hp).

pertama2 gue ngidupin mesinya lewat starter elektrik, critcritccrrrirririt....brum... langsung kerasa putaran stationer yg halus, gue coba mlintir gasnya...brumbrumm...di RPM yang tinggi pun tetep kerasa kehalusan mesinnya, minim getaran banget coy!!!
oke, cukup feeling suara mesin, nancep gas di gigi satu. Whuuussss, bused gue kaget banget, akselerasinya kenceng abiss, gigi satu bener2 responsif, gua molorin ampe 20 km/h. Getaran mesinnya masi minim, gue lanjutin lagi ampe mesin “teriak minta ganti gigi” dan waktu itu kebaca 35an Km/h, untuk ukuran motor 110 cc cukup lumayan yahud, truz gigi2 gua plintir keras2, kaget banget, ternyata “nafas” gigi 2 cukup pendek, tenaganya uda tertahan di angka 45 km/h, cuman beda 10 km/h ama gigi atu, gigi 3 bisa 80 km/h, mungkin lebih... gigi 4 lum coba. saia masi atut maksa mesin ni motor, maklum masi ngereyen, masi sayang... ntar deh kalo uda 500km ke atas gue ukur top speed nya rapa.

Secara umum ni motor cukup bersaing di kelas 110 cc, cukup kenceng, cuman di gigi 2 aja napasnya pendek, ntar gua komplen aja ke honda, payah banget tarikan di gigi 2.






EFISIENSI BAHAN BAKAR

well, paling irit di kelasnya, kalo dibawa stagnan di 40 km/h an bisa 130 – 140 kilometer per liternya, waoow.... dahsyat!!!!
tapi prakteknya kagak segitu... dengan penggunaan normal di jalan raya (stop n go) saya menghabiskan 1 liter bensin untuk 78 kilometer (kagak boonk low gua, gua liat di odometernya ndiri). Vega ZR ato R... Lewat... Smash... Lewat.... apalagi Mio, Beat, ato Vario.... waahh, jangan diadu...
Honda Blade bisa lebih irit lagi... (katanya si dealer)







sooo... sekian reportase saia tentang Honda Absolute Revo.... konklusinya adalah Honda Revo = styling bodi Vario + Aggresivitas Honda Blade + Keiritan Supra Fit.

Soo jika anda butuh motor baru yg murah dan andal berakselerasi... New Revo bisa jadi pilihan.

Harga Bulan Juni 2009 : Spoke type Rp. 11.600.000
Cast wheel type Rp. 13.100.000
Deluxe type Rp. 13.900.000 (Mesinnya pake punya Honda Blade 110R)

5 komentar:

  1. wih...
    motor baru gak traktiran on...

    miami

    BalasHapus
  2. NI kreditnya Aja lom slese, mau traktiran...
    ntar deh kalo uda slese kreditnya, wakakakakakakk..

    BalasHapus
  3. gw pake supra fit R taun 2006 akhir, kondisi standar semua.
    dari baru rawatan honda, bensin premium mulu.

    gw heran aja, masa mesin 110 cc cuma bisa segitu?
    motor gw yang 97 cc aja gigi 1 bisa 40 km/jam, gigi 2 70 km/jam, gigi 3 95 km/jam n 4 nyampe 110 km/jam. dengan konsumsi bensin 1:85. .

    gw ngetes ma motor temen gw yang revo absolut R, gw gantung jauh. .

    BalasHapus
  4. Yup Betul Skali Bro...gue jg punya Black Phantomnya Honda Absolut Revo, yg plin gue dment body ama mesin 110 nya..keren...akhir kata semoga honda msh bisa terus mmbrikan yg terbaik untuk para pecinta motor Honda..

    BalasHapus
  5. masak supra fit gigi 1 sampai 40 km/jam gigi2 70 km/jam gigi 3 95 km/jam? konsumsi bbm 1:85? ngibul gbt tuh.... :D gak mungkin kaleee.............

    BalasHapus